Postingan
Kecamatan Makassar

Halaman Sebelumnya
shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
image

Camat Makassar Sosialisasikan Makassar Bersinar: Bersatu Lawan Narkoba!

 Sosialisasi Makassar Bersih Narkoba (Makassar Bersinar) di Kecamatan Makassar bekerjasama dengan peserta KKN Tematik Universitas Hasanuddin dan BNN Provinsi Sulsel menghadirkan anak-anak Sekolah sebagai peserta, Kamis (27/1/2022).

Kegiatan sosialisasi tersebut mengusung tema yakni ‘Bersatu Kita Perang Melawan Narkoba demi Mewujudkan Makassar Bersinar’.

Camat Makassar, Akbar Yusuf, mengatakan bahwa salah satu upaya mewujudkan program Wali Kota dan Wakil Walikota Makassar, yaitu melalui kegiatan Makassar Bersinar ini.

“Dalam upaya memerangi narkoba maka penting kita edukasi anak-anak sejak dini sehingga kita harap anak-anak mengetahui dan mengenal bahaya dari apa yang dimaksud narkoba dan tentunya ini sejalan dengan program Wali Kota dan Wakil Walikota Makassar ‘Makassar Bersinar’,” ujarnya.

Sosialisasi ini dihadiri oleh sejumlah anak-anak sekolah dari perwakilan Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Makassar. Selain sosialisasi, mereka juga diajak bermain games dan tidak lupa diberi hadiah, sehingga terlihat sangat senang dan antusias dalam mengikuti kegiatan ‘Makassar Bersinar’.

Dalam kesempatan yang sama, Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi Sulsel, Uswatun Hasanah, mengungkapkan bahwa tentunya melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menciptakan generasi bangsa yang bebas dari penyalahgunaan narkoba.

“Kita berharap melalui kegiatan ini bersama-sama kita bisa ciptakan generasi bangsa yang bebas dari penyalahgunaan narkoba. Hal ini sesuai Inpres Nomor 2 tahun 2020,” ungkapnya.