Postingan
Kecamatan Makassar

Halaman Sebelumnya
shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
image

Usulan Musrenbang Kecamatan Makassar 100% Terealisasi di Tahun 2023

Camat Makassar, H. Akbar Yusuf menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kota Makassar di Ballroom Hotel Claro, Makassar Jumat (25/3/2022).

“Usulan untuk Kecamatan Makassar dalam catatan kami sebanyak 229 Kegiatan sektoral dan dana Kelurahan, Alhamdulillah dapat terealisasi untuk RKPD 2023, ini tidak lepas dari sinergitas antara Pemerintah Kecamatan, LPM serta warga untuk Kecamatan Makassar yang jauh lebih baik kedepannya,”ucap Akbar Yusuf.

Sementara Ketua Delegasi LPM Kecamatan Makassar, mengungkapkan bahwa “untuk tahun ini ada 6 Rehab Kantor Lurah yang menjadi usulan kami di Kecamatan makassar dan Alhamdulillah ini bisa terealisasi, namun ada 2 kantor Lurah yang tertahan karena administrasi, yang dimana kurang lebih anggaran diatas 2 milliar jadi ada mekanisme yang harus dilengkapi kembali,” tuturnya.


Perlu diketahui, pada kegiatan kali ini dihadiri seluruh kepala SKPD lingkup Pemkot Makassar,,Forkompimda,serta 5 Delegasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) setiap Kecamatan se-kota makassar. Kegiatan ini di buka langsung Sekretaris Daerah Kota Makassar Muh.Ansar. Dengan digelarnya Musrembang Kota ini, Setelah melalui tahapan pelaksanaan Musrenbang mulai dari tingkat paling bawah yaitu Kelurahan, Kecamatan dan kemudian tingkat kota, usulan – usulan hasil rembuk warga telah rampung hari ini sebagai hasil akhir untuk realisasinya pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) untuk tahun 2022-2023.